header-int

INAIS Peduli

Sabtu, 25 Jan 2020, 00:58:09 WIB - 6 View
Share
INAIS Peduli

Bogor, INAIS kembali menyelenggarakan turnamen futsal tingkat SMA dan Mahasiswa dalam rangka memperkuat tali silaturahmi, membangun sinergitas dan solidaritas, serta nilai sportifitas yang dijunjung tinggi melalui kegiatan yang dikemas melalui INAIS Cup. Kegiatan yang bertajuk One Team One Dream ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) INAIS dan merupakan agenda tahunan yang kedua.

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa, 21 Januari 2020 dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan INAIS, Miftahul Anwar, B.Sh., MA. “Kami berharap acara bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, dan kami memberikan arahan agar semua peserta menjunjung sportifitas tanpa batas dan lebih menjadikan turnamen ini sebagai ajang silaturrahmi antar sekolah di lingkungan Bogor Barat”. Miftahul Anwar (Selasa/21 Januari).

INAIS Cup tahun ini diikuti oleh 16 sekolah SMA dengan 21 tim kategori SMA dan 7 tim kategori mahasiswa. Peserta berasal dari sekolah-sekolah SMA di Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Cibungbulang, Bogor.

Dari kemahasiswaan sangat mengapresiasi BEM INAIS yang telah berjuang mengadakan INAIS Cup 2020 ini. “Acara seperti ini tentunya berdampak positif baik bagi BEM maupun Institut karena disamping menunjukkan eksistensi BEM INAIS, juga tentunya menjadi ajang promosi bagi kampus karena banyaknya sekolahan yang ikut turnamen dengan membawa masa dari masing-masing sekolah di kawasan kampus INAIS” lanjut Miftahul Anwar.

Kegiatan dilaksanakan selama sepekan kedepan dimulai pada hari selasa 21 Januari kemarin. Pertandingan berlangsung setiap hari mulai pukul 09.00-14.00 WIB. di Lapangan Kampus INAIS Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan. “sehari kita melakukan 5 kali pertandingan dengan 10 tim dari pagi sampai sore” ujar Alda, ketua pelaksana.

Antusias peserta terlihat sejak awal pertandingan berlangsung, tidak hanya peserta yang datang namun masing-masing sekolah membawa supporter agar tim lebih semangat mengikuti kompetisi ini. “Tujuan saya mengikuti kompetisi ini adalah untuk mengembangan bakat saya, untuk memotivasi adik-adik kelas juga supaya lebih semangat kedepannya, dan memanfaatkan kesempatan yang ada karena saya sudah kelas XII dan belum tentu saya punya kesempatan lagi” ujar Ilham, tim SMA Al-Ijtihaad salah satu pemenang INAIS Cup tahun 2019 lalu.

“Harapan saya untuk INAIS semoga kedepannya tetap kompak dan lebih semangat dalam mengadakan kegiatan INAIS Cup selanjutnya” ucap Samsul Bahri, tim dari SMA Muhammadiyah Pamijahan.

“Tujuan utama kegiatan ini sebetulnya untuk menjalin silaturahmi antara sekolah dengan kampus INAIS, kemudian tujuan lainnya untuk memberikan stigma positif kepada masyarakat terhadap siswa SMA melalui prestasinya diajang kompetisi ini” ujar Ketua BEM, Yusuf sapaannya. 

Saat ini BEM INAIS tengah mempersiapkan event Olimpiade INAIS. Event yang nantinya akan garap tahun mendatang tidak hanya terpaku pada pada bidang olahraga namun pada bidang pengetahuan juga akan digarap oleh BEM dengan kemasan kompetisi tingkat SMA. “Rencana kedepan setelah INAIS Cup ini kami berencana untuk menyelenggarakan event yang lebih besar yaitu Olimpiade INAIS, jadi tidak hanya futsal saja pada bidang olahraga, namun insyaallah akan ada pekan ilmiahnya juga” lanjut Yusuf.

“Harapan saya untuk INAIS Cup ini kedepannya bisa lebih banyak lagi pesertanya tidak hanya peserta di Bogor Barat saja” Ujar Ketua Pelaksana, alda sapaanya, (Selasa/21 Januari 2020).

INAIS INSTITUT AGAMA ISLAM SAHID BOGOR | Alamat: Jl. Kapten Dasuki Bakri, Cibening, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810 Telepon: (0251) 8643922.
© 2020 INAIS | Institut Agama Islam Sahid Follow INAIS : Facebook Twitter Linked Youtube