header-int

Profile

Posted by : Administrator
Share

 

Institut Agama Islam Sahid (INAIS) adalah perguruan tinggi Islam yang mengutamakan mutu dan kualitas lulusannya. INAIS didirikan oleh Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gito Sardjono, seorang tokoh nasional dalam bidang interpreneur yang juga seorang akademisi dan cendekiawan. Bermula dari Sekolah Tinggi Islam Terpadu (STAIT) Sahid, INAIS berkembang menjadi institut yang terdiri dari tiga fakultas; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi (FIDK) dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dengan enam prodi (S1) dan satu prodi program magister (S2).

INAIS dikelola oleh para tenaga profesional. Jajaran kepemimpinannya diisi oleh figur-figur intelektual dengan leadership yang kuat dan pengalaman yang luas. Dosen- dosen INAIS merupakan para doktor dan megister lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama dalam dan luar negeri yang terus mengasah kecendekiawanannya. Tenaga kependidikannya dibekali dengan keahlian untuk pelayanan prima terhadap mahasiswa. INAIS memiliki sarana dan prasarana yang mencukupi dengan kualitas sangat baik dan terus berkembang.

Oleh karena itu, INAIS telah berkembang menjadi kampus dengan atmosfir akademik yang dinamis. Mahasiswa difasilitasi dengan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan keilmuan, keahlian dan penguatan karakter.  Selain proses pembelajaran di kelas yang dijaga mutunya, mahasiswa difasilitasi dengan berbagai program ekstra kurikuler dalam bentuk seminar, diskusi, bedah buku dan debat publik. Mahasiswa dan dosen dipacu untuk meneliti, menulis dan mengembangkan program-program pendampingan komunitas sebagai bentuk pengabdian masyarakat. Kehidupan kampus juga semarak dengan beragam aktivitas mahasiswa baik dalam wadah BEM Institut, BEM Fakultas, HIMA Prodi dan berbagai Unit kegiatan Mahasiswa (UKM).

Lingkungan akademik yang ideal ini ditujukan untuk mencetak sarjana dan megister yang mumpuni. Sarjana dan magister yang memiliki kedalaman ilmu, kecakapan nalar, kewaskitaan memahami realitas, kepekaan budaya dan kebijaksanaan serta budi pekerti yang luhur. Sosok sarjana muslim yang alim, arif, dan abid yang dilengkapi dengan kemampuan kewirausahaan (interpreneurship) yang diabdikan bagi kemashlahatan agama, bangsa dan negara. Alhamdulillah, para lulusan INAIS terbukti telah berkiprah dalam bidang ilmu dan pengabdiannya masing-masing. 

INAIS INSTITUT AGAMA ISLAM SAHID BOGOR | Alamat: Jl. Kapten Dasuki Bakri, Cibening, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810 Telepon: (0251) 8643922.
© 2019 INAIS | Institut Agama Islam Sahid Follow INAIS : Facebook Twitter Linked Youtube