INAIS Menyelenggarakan Program Pelatihan dan Pengembangan SDM

INAIS Menyelenggarakan Program Pelatihan dan Pengembangan SDM “Membangun Budaya Mutu melalui Pelatihan Manajemen Sistem Tata Pamong”

Bogor, Kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menyurutkan semangat untuk selalu beraktifitas tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini INAIS Menyelenggarakan Program Pelatihan dan Pengembangan SDM dengan tema “Membangun Budaya Mutu melalui Pelatihan Manajemen Sistem Tata Pamong” yang diprakarsai oleh Lembaga Penjaminan Mutu Sumber Daya Manusia. Program kali ini mengundang peserta dari seluruh civitas akademika Institute Agama Islam Sahid Bogor antara lain jajaran pimpinan struktural INAIS, Dekan, Dosen, Staf, dan seluruh karyawan, acara hari ini pun dilaksanakan dengan cara daring dan zoom meeting sehingga seluruh peserta yang ikut bergabung bisa mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan dalam kaitannya dengan pengembangan kinerja upgrading skill yang diberikan pada program kali ini bertempat di Aula Balai Edi Raya, sabtu (5/12/2020).

Kegiatan hari ini diawalai dengan Sambutan dan Laporan Kepala lembaga penjaminan mutu INAIS yaitu BP. Samsul Huda, M. Si program pelatihan dan pengembangan SDM harapannya adalah untuk peningkatan dan pelaksanaan mutu seluruh pimpinan dan staf dalam rutinitas kerja menuju mutu yang harus dicapai bersama.

Sambutan kedau sekaligus pembukaan oleh Bp. Imdadun Rahmat selaku Rektor INAIS dalam kesempatan ini beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir dalam program ini. dalam pidato beliau menyampaikan beberapa hal dalam peningkatan mutu dan pembentukan karakter yang unggul.

Imdadun Rahmat menyampaikan dalam pidatonya kegiatan ini penting, titik tolak menuju perbaikan didalam kampus, motifasi dan penyemangat untuk kita semua. INAIS harus berkontribusi didalam memajukan bangsa dan negara, perjuangan meninggikan perjuangan panji panji Islam, dan perjuangan bersama-sama oleh kita semua dan harus di capai dengan keringat dan airmata. kemajuan sebuah ummat dan bangsa di tentukan oleh seberapa tinggi kualitas sumber daya manusia. Penciptaan dan pembentukan karakter unggul umtuk generasi sekarang ditentukan oleh kerja keras untuk mewujudkannya.


Perjuangan masih jauh dan perjalanan masih berat oleh karena itu kita harus mewujudkan kualitas mutu SDM dan meningkatkan, mengupgrade kualitas dan kemampuan sehingga menjadi unggul dan menyajikan aspek baru kepada mahasiswa kita, mengembangkan lalu lalang ide dan gagasan di dalam kampus agar atmosfir akademik dikampus berkembang melalui, diskusi, seminar dll. Pesan terakhir yang disampaikan dalam pidatonya Jadikan kualitas output sebagai perspektif. Pegang ilmunya, kuasai dan profesional (integritas, kapasitas dan semangat kerja).

Acara terakhir adalah pemaparan materi oleh Narasumber yaitu ketua senat BP. H ruli prihantana dengan tema grand design Budaya Mutu inais menuju world class Islamic University 2035.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *