Mahasiswa FEBI INAIS Raih Prestasi Tingkat Nasional

Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Sahid Bogor (FEBI INAIS) beberapa waktu lalu (12/12/2020) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional yaitu dengan mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 Lomba Video Infografis dalam acara Indonesia Sharia Economic Outlook (ISEO) 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Tim Lomba Infografis ISEO 2021
Puloh, Deoh Sundari, dan M. Andi Fariz (dari kiri ke kanan)

Acara ISEO 2021 ini diselenggarakan secara daring dengan serangkaian acara webinar nasional, kompetisi video infografis, dan kompetisi essay ilmiah. Sebelumnya tim mahasiswa FEBI INAIS yang beranggotakan tiga orang, yaitu Puloh (MBS V), Muhamad Andi Fariz (MBS I), dan Deoh Sundari (PBS I), telah mengirimkan karya video infografis sebagai bentuk partisipasi dalam acara tersebut.

Sub-tema yang diambil dalam pembuatan video tersebut adalah seputar industri halal, dengan judul “Optimization Halal Industry: The Power of Islamic Economic Growth” dimana dalam video tersebut dijelaskan mengenai bagaimana cara untuk mengoptimasi peran industri halal, khususnya dalam bidang pariwisata, kosmetik, dan farmasi halal untuk mendukung Indonesia sebagai pusat halal dunia.

(Karya video tersedia di link berikut: https://youtu.be/PpbrhJfypTs)


Ketua tim, Puloh, menjelaskan bahwa proses dalam pembuatan video infografis tersebut melalui beberapa tahap, diantaranya mulai dari tahap riset dengan mengumpulkan sumber data dan informasi tentang sub-tema yang dipilih, pembuatan script text, perekaman voice over, hingga pada proses editing video.

Pemenang kompetisi ISEO 2021 diumumkan setelah diselenggarakan acara Webinar Nasional secara daring via zoom meeting, alhamdulillah tim mahasiswa FEBI INAIS mendapatkan Juara 1 dan disusul dengan Juara II yaitu tim dari Universitas Indonesia.

Sebelumnya, pada acara ISEO 2020, perwakilan mahasiswa FEBI INAIS, Puloh, juga telah mendapatkan Juara 1 dalam kompetisi video infografis dengan judul video “Potensi UMKM untuk Industri Halal Negeri”. Maka dalam acara ISEO 2021 ini menjadi kejuaraan kedua kalinya sebagai pemenang dalam kompetisi video infografis Indonesia Sharia Economic
Outlook (ISEO).

Tim video infografis FEBI INAIS berharap bahwa dengan diraihnya penghargaan-penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh mahasiswa FEBI pada khususnya dan mahasiswa INAIS pada umumnya agar terus berkarya dan berkompetisi dalam meningkatkan kualitas diri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *